Photography Talk #1 : Hunting Street Fotografi di Kota Tua Jakarta

by - Wednesday, May 02, 2018







Hai Guys

Postingan kedua di tahun 2018 akan membahas tentang fotografi.

Aku tertarik dengan fotografi sejak SMA sebenarnya, tapi aku baru membeli kamera pertamaku setelah kerja setahun haha. Maklum, dulu jaman sekolah uang saku terbatas jadi nggak bisa nabung. Jadilah habis kerja, punya uang sendiri terus bisa memenuhi hobi yang tertunda.

Kameraku adalah kamera sejuta umat, Fujifilm XA2. Waktu beli pertama sih harganya 7 jutaan lah dengan lensa kit. Bertahan setahun dengan lensa kit sambil belajar dari internet. Setelah setahun, memutuskan untuk beli lensa fix 35 mm merknya Meike haha lensa manual dari Cina yang murah tapi hasilnya oke punya. Lensa Meike 35 mm ini juga jadi lensa yang paling sering nancep di kameraku.





Nah, akhir-akhir ini aku lagi suka sama street fotografi. Dulu-dulu sih suka foto pemandangan, tapi berhubung sekarang udah jarang jalan-jalan #halah jadilah lebih mudah dapet objek juga dari street fotografi. Lama-lama nagih juga dan seru juga jalan-jalan sekitar kota.

Kemarin, aku hunting foto di tempat yang basic banget lah buat hunting foto di Jakarta yaitu......Kota Tua. Sebenarnya aku sudah dua kali sih ke Kota Tua, tapi dulu masih malu-malu gitu mau foto karena masih merasa cupu #apabangetsih. Nah yang kali ini cukup seru dan cukup banyak eksplor J

Aku ngekos di daerah Karet Kuningan, jadi aku berangkat naik busway dari halte Karet Kuningan ke Stasiun Manggarai naik busway koridor 6M.


morning run

 berpapasan

Sampai di Stasiun Manggarai, kemudian naik KRL yang ke Jakarta Kota.

istirahat sejenak

Sampai di Stasiun Jakarta Kota udah agak siang yaitu jam 10. Tujuan pertama adalah ke Museum Fatahillah. Tiket masuknya 5 ribu saja. Aku belum pernah sih masuk sebelum di renovasi, tapi menurutku lumayan juga museumnya. Rapi, adem, dan yang jelas nambah wawasan tentang sejarah Jakarta.

dokar (1) 

dokar (2) 

playing with bubbles 

bright onthels 

having fun with dad 

bersepeda 

 family time

ngetem

berkibar merah putihku

Setelah selesai keliling Museum Fatahillah, lanjutlah aku makan di Kopi Kota Tua. Pesan mi goreng dan coffee latte. Mi gorengnya biasa aja, cenderung ke agak aneh sih wkwk. Kopinya lumayan laaah. Tapi tempatnya enak, tenang, cozy, dan adem (ini penting soalnya panas banget men di luar).

Next, lanjut ke Museum Seni Rupa. Ini museumnya dari luar keren sih, tapi menurutku dalemnya biasa aja. Selain itu museumnya panas karena ga ada ACnya L. Karena bukan anak seni juga, jadi ga paham juga beberapa lukisan itu tentang apa haha. Mungkin bisa ditambahin penjelasan singkat tentang lukisannya juga sih biar lebih paham pengunjungnya.

going up

Habis dari Museum Seni Rupa, udah capek keliling, udah kepanasan dan keringetan jadilah pulang wkwk dan itu juga udah jam 3 sore. Cepat sekali waktu berlalu kalo asik sama hobi ya.

Itu aja beberapa foto hasil hunting di Kota Tua. Kalau ada yang mau kasih saran bisa lho di komen.


Terima Kasih
Sampai jumpa di post selanjutnyaaa~






You May Also Like

3 comments

  1. Fotonya keren, saya juga lagi suka sama street photography. Ada rekomendasi tempat lain selain Kota Tua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, Pelabuhan Sunda Kelapa, CFD, taman-taman di Jakarta, Petak Sembilan mungkin

      Delete
  2. You might find the case research part of explicit curiosity, from training and the arts to engineering feats and medical system breakthroughs. A few quick years ago, these applications have been all however unimaginable to cost-effectively manufacture. Hospitals utilizing level of care 3D printing might have an in-house hub with machines and technicians to supply their fashions or would possibly outsource to a partner replacement stylus for lg stylo 3 company that can turn round scans and fashions to particular deadlines. In each circumstances, the process typically begins with obtaining a 3D scan of the patient’s anatomy through methods similar to MRI, X-ray CT, CT, or 3D ultrasound. The resulting image data can then be processed in software to phase, or isolate, regions of curiosity, and take measurements. The new 3D Systems brand signifies our company’s evolution, drawing upon the heritage of our model values whereas wanting ahead to our shiny future.

    ReplyDelete