Motherhood Talk #4: Review Nutrinidrink dan Pediasure Complete untuk Anak dengan Berat Badan Kurang

by - Monday, August 30, 2021





 !!! Susu tinggi kalori tidak untuk dikonsumsi tanpa indikasi medis dan tanpa rekomendasi dokter anak !!!

 

Hai ibu-ibu yang juga sedang bergalau tentang berat badan bayinya :)
Kalian tentu tidak sendiri

 

Melanjutkan post sebelumnya, anakku setelah didiagnosa ISK, akhirnya disuruh minum Infatrini (setelah mencoba cara-cara lain dan beratnya tetap tidak naik). Nah, tidak lama, anakku ulang tahun pertama dan Infatrini ini sudah tidak sesuai lagi. Berhubung berat badannya masih belum sampai ke target, akhirnya disuruh ganti ke Nutrinidrink.

 Aku pikir karena anakku gampang minum Infatrini, minum Nutrinidrink akan gampang juga. Ternyata oh ternyata, ditolak mentah-mentah bung! Padahal udah coba yang rasa vanilla, coklat, sampai strawberry juga wkwkwk

Dibandingkan dengan Infatrini, Nutrinidrink ini lebih kental. Baunya juga lebih gimana ya, rada amis dikit gitu. Awal dicobain anakku kaya mau huek gitu wkwk. Infatrini baunya masih lebih enak daripada Nutrinidrink ini.

Karena anakku ga mau, akhirnya berpikir lagi harus kasih apa ini. Baca-baca katanya versi bubuknya lebih bisa diterima sama anak. Akhirnya beli yang ukuran kecil. Eh, ternyata sama aja ahahahaha. Ditolak juga bun :')

Karena ga mau minum susu Nutrinidrink, akhirnya aku nge-wa dokternya, nanya pilihan susu lain. Diberi pilihan Blenuten, Nutren Junior, atau Pediasure Complete. Cobalah aku beli Blenuten. Ternyata ditolak juga hahahahahahaha.

Akhirnya, coba cek-cek shopee ternyata ada yang jual trial Pediasure Complete. Jadi kemasannya sachet gitu. Cobalah beli 5 biji. Ternyata dia mau :').




Minumlah dia si Pediasure Complete ini. Emang kalo dari baunya Pediasure Complete ini enak baunya wkwk emaknya aja jadi pengen. Kalorinya lebih kecil dari Nutrinidrink jadi emang ga sekental Nutrinidrink. Lebih bisa diterima sama si anak bayi.

Anakku minum Pediasure Complete ini kurang lebih sebulan, sampai dia akhirnya GTM lagi dan ternyata numbuh gigi geraham :') Pas nimbang kok beratnya segitu-gitu aja. Karena masih nyimpen Nutrinidrink yang botol beberapa, akhirnya aku cobain tuh ke dia. DAN DIA MAU DONG!!!!

Ealah nduk :')

Akhirnya semenjak itu minum Nutrinidrink dah.

Sekarang anakku beratnya udah di garis hijau lagi. Dan karena dia lagi numbuh gigi geraham dan taring (lagi!) dan jadi males makan, akhirnya disuruh lanjut dulu minum Nutrinidrinknya, kalau nafsu makan sudah kembali baru dikurangi jadi 2x dan pelan-pelan ke lepas susu tinggi kalori. Yeeyyyy!!

Kalau dibandingkan keduanya, Nutrinidrink lebih ampuh buat naikin berat badan. Secara kalori emang lebih besar. Tetapi, Nutrinidrink lebih kental dan baunya sedikit lebih amis. Jadi kalau ada yang mengalami permasalahan yang sama, bisa dicobain Pediasure Complete dulu :)

Ada yang punya pengalaman yang sama?
Cerita dooong di komeen ~

 

!!!Susu tinggi kalori tidak untuk dikonsumsi tanpa indikasi medis dan tanpa rekomendasi dokter anak!!!





You May Also Like

0 comments